Selasa, 10 Januari 2012

Menanti Kehadiran Nokia dengan OS Windows Mobile

Handphone atau telepon genggam yang ngetren disebut HP sudah menjadi kebutuhan wajib bagi semua orang untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dijaman modern ini, hp sangat berguna untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, relasi atau rekan kantor. Dengan kemajuan teknologi, sekarang hp tidak hanya digunakan untuk telepon, tetapi juga untuk SMS, MMS, e-mail, berinternet, gaming atau sekedar untuk hiburan semata. Vendor-vendor hp juga terus bersaing memproduksi hp yang terus berkembang dari hari ke hari.Teknologi sistem operasipun juga semakin berkembang, seperti nokia dengan symbian, samsung dengan android, blackberry dengan blackberry os, iphone dengan iOS dan sebagainya. Dari semua yang ada, saya sebagai pengguna setia nokia sudah terlanjur terbiasa menggunakan hp dengan sistem operasi symbian ini. Dengan nokia saya bisa menghandel semua kepentingan saya, seperti telepon, SMS, MMS, internet, gaming dan hiburan. Semua bisa dilakukan hp ini dengan baik. Namun seiring berjalan waktu, symbian banyak tertinggal dengan sistem operasi lainnya. Perkembangan sistem operasi lain sangat pesat dan karena marketingnya sangat tinggi membuat hp symbian mulai ditinggalkan. Namun saya tidak merasa kecewa karena keperluan saya bisa dipenuhi oleh hp symbian saya yang sekarang. Walaupun begitu, saya mengharapkan nokia tidak tinggal diam. Saya berharap nokia melakukan perubahan yang membuat produknya lebih baik lagi. Dan pengharapan sayapun usai sudah saat saya mendapat kabar bahwa nokia akan menggandeng windows untuk menjadi sistem operasi pada produk hpnya.
Ini dibuktikan dengan hadirnya Nokia Lumia 800. Dengan sistem operasi Windows Phone 7.5 Mango dan segala kelengkapan software hp masakini, menjadikan hp ini menjadi hp idaman saya. Namun sayang hp ini baru dikeluarkan di Inggris. Berikut spesifikasi Nokia Lumia 800.

GENERAL 2G Network
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - RM-819
HSDPA 900 / 1900 / 2100 - RM-801 CV
Announced
2011, October
Status
Available. Released 2011, November
BODY Dimensions
116.5 x 61.2 x 12.1 mm, 76.1 cc
Weight
142 g
- Touch-sensitive controls
DISPLAY Type
AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size
480 x 800 pixels, 3.7 inches (~252 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Protection
Corning Gorilla Glass
- Nokia ClearBlack display
SOUND Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
MEMORY Card slot
No
Internal
16 GB storage, 512 MB RAM
DATA GPRS
Class 33
EDGE
Class 33
Speed
HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth
Yes, v2.1 with A2DP, EDR
USB
Yes, microUSB v2.0
CAMERA Primary
8 MP, 3264x2448 pixels, Carl Zeiss optics, autofocus, dual-LED flash, check quality

Features
Geo-tagging
Video
Yes, 720p@30fps, check quality

Secondary
No
FEATURES OS
Microsoft Windows Phone 7.5 Mango
Chipset
Qualcomm MSM8255 Snapdragon
CPU
1.4 GHz Scorpion
GPU
Adreno 205
Sensors
Accelerometer, proximity, compass
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser
WAP 2.0/xHTML, HTML5, RSS feeds
Radio
Stereo FM radio with RDS
GPS
Yes, with A-GPS support
Java
No
Colors
Black, Cyan, Magenta
- MicroSIM card support only
- SNS integration
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP3/WAV/eAAC+/WMA player
- MP4/H.264/H.263/WMV player
- Document viewer/editor
- Video/photo editor
- Voice memo/command/dial
- Predictive text input
BATTERY Standard battery, Li-Ion 1450 mAh (BV-5JW)
Stand-by
Up to 265 h (2G) / Up to 335 h (3G)
Talk time
Up to 13 h (2G) / Up to 9 h 30 min (3G)
Music play
Up to 55 h

Sungguh ini sangat membuat saya gembira. Pasalnya, sistem operasi yang akan digunakan dinokia adalah sistem operasi windows yang sudah sangat familiar di gunakan di PC. Ini juga akan memudahkan segala urusan ketika ingin melakukan tugas di PC. Untuk organisir file, hiburan, pekerjaan kantor atau kampus pasti akan semakin mudah dilakukan apabila ada hp ini. Saya sangat berharap hp nokia dengan OS windows mobile ini hadir di indonesia dan tanpa penundaan terlalu lama, karena saya sangat menanti kehadirannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar