Kamis, 12 Januari 2012

Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Menginstall windows 7 menggunakan DVD kadang menjadi sulit apabila DVD installer sudah rusak dan optik pada komputer juga sudah kurang optimal. Apalagi apabila kita ingin menginstall windows 7 ke dalam netbook yang tidak memiliki DVD drive. Sudah jelas kita tidak bisa menginstallnya menggunakan DVD. Namun ada cara menginstall windows 7 tanpa susah-susah menggunakan DVD, yaitu menggunakan flashdisk bootable.

Program untuk membuat flashdisk bootable sangat sederhana. Mudah sekali menggunakannya. Hanya tinggal mengikuti instruksi-intruksi yang ada didalam program. Nama program yang saya maksud kan adalah Abootable USB. Walaupun cara menggunakan program ini sangat mudah, tetapi saya akan menjelaskannya secara singkat disini.


Pertama-tama, colokkan USB Flashdisk yang ingin kita masukkan windows 7 ke komputer kita. Kemudian klik check USB pada program Abootable USB. Setelah dicek, klik format USB. USB kitapun akan di format. Tunggu beberapa saat sampai proses format selesai. Setelah selesai masukkan DVD Windows 7 kita atau bisa pilih file ISO DVD windows 7. Setelah itu segera start pengopyan kedalam Flashdisk. Bagaimana ? Mudah bukan ? Sayapun sudah mempraktekan sendiri cara ini dan berhasil menginstall sebuah netbook dengan menggunakan Flashdisk. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar